Artikel Terkait


Melanjutkan dua tulisan sebelumnya, tulisan kali merupakan rangkaian terakhir dari pembahasan mengenai asuransi kredit perdagangan yang mana kita fokuskan kepada credit limit dan beberapa fitur standar lainnya. selengkapnya..

Sebagaimana diskusi kita sebelumnya mengenai asuransi kredit (Reinfokus edisi I 2012), bahwa perusahaan memberikan fasilitas kredit kepada pelanggannya dalam bentuk piutang dagang. Atas pemberian fasilitas kredit ini maka mereka akan terpapar dengan risiko kredit, yaitu risiko kerugian akibat kegagalan si penerima fasilitas kredit (debitur) dalam melunasi fasilitas kredit yang ia… selengkapnya..

Pada tulisan bagian pertama (Reinfokus edisi 2/2012) kita telah membahas mengenai prinsip-prinsip umum yang berlaku pada asuransi kredit perdagangan. Kita juga telah mendiskusikan mengenai peril yang dijamin oleh polis. selengkapnya..

Analisis kredit mengandung pengertian penilaian kredit dalam segala aspek, baik keuangan maupun non-keuangan. Menurut Lukman Dendawijaya (2005:88), analisis kredit adalah suatu proses dengan menggunakan pendekatan-pendekatan dan rasio-rasio keuangan untuk menentukan kebutuhan kredit yang wajar. Tujuan utama analisis permohonan kredit adalah untuk memperoleh keyakinan apakah calon debitur mempunyai kemauan dan kemampuan… selengkapnya..

Kirim Pesan

Your message was successfully sent!